Pilar Inovasi, Penyangga Gerakan CU

AKSES, AKSES, Yesss!

Yel-yel animasi terdengar lantang diserukan peserta kader Asosiasi Kaderisasi Sosio Ekonomi Strategis (AKSES) di Wisma Unio, Malang (12-14/01/14). Pertemuan yang difasilitasi oleh tim AKSES Indonesia ini dihadiri oleh beberapa Credit Union (CU) yang ada di Jawa Timur. Mereka ini antara lain CU Mandiri, Kopdit Kosayu, Kopdit Pancaran Bahagia, serta Puskopdit Jatim-tim.

AKSES sendiri merupakan sebuah asosiasi yang memilki visi sebagai kader-kader penggerak perubahan sosio-ekonomi strategis di Indonesia.

Pertemuan itu terasa semakin menarik dengan hadirnya jajaran pengurus AKSES, yaituSuroto (Ketua), Haryono Daud (Wakil Ketua), Frans Supriyanto (Anggota dan Ketua IKKI), dan Lukas Arimurti (Anggota dan Pelaksana Harian).

Pertemuan ini menghasilkan kesepakatan bersama untuk membentuk AKSES Jatim dan memilih secara mufakat kepengurusannya. Sr. Linda, SPM dipilih sebagai wakil ketua. Setelah terbentuk pengurus AKSES Jatim, para Kader AKSES Jatim langsung membahas rencana strategis yang dipimpin langsung ketua pengurus AKSES Jatim. Salah satu yang tertuang di rencana strategis AKSES Jawa Timur ialah mendirikan Consumer Union Mart (CU-Mart).

Gerakan CU-Mart sangat relevan dengan salah satu pilar CU, yaitu inovasi. Namun, ada satu hal yang ditekankan, gerakan ini tidak mengesampingkan pilar-pilar yang lain. (Joyo)

Baca juga:


Jika Anda tidak online FB, silahkan tinggalkan komentar disini: